Kolev Ungkap Kunci Persija Lewati Pekan Padat

Persija Jakarta memastikan satu tiket ke babak perempatfinal Piala Presiden 2019 usai mengalahkan PSS Sleman. Pelatih Persija, Ivan Kolev, mengungkap kunci keberhasilan timnya melewati pekan padat.

Persija menutup Grup D Piala Presiden 2019 dengan meraih kemenangan 2-0 atas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat (15/3/2019) malam WIB. Hasil tersebut membuat Macan Kemayoran lolos ke perampatfinal sebagai juara grup dengan mengemas nilai tujuh.

Kolev lega Persija bisa menjalani laga padat dalam 10 hari terakhir dengan raihan hasil positif. Sebelumnya, Persija menang shan United 3-1 di fase grup AFC Cup 2019.

Pelatih 61 tahun menyebut kunci sukses timnya tampil luar biasa yaitu disiplin menjalani materi latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

“Mungkin hanya kami tim yang menjalani empat pertandingan dalam 10 hari. Tim diluar negeri seperti di Inggris tidak ada. Tapi sekali lagi pemain menampilkan performa yang luar biasa,” ujar pelatih asal Bulgaria usai pertandingan.

“Salah satu kuncinya karena struktur latihan. Pemain selalu latihan serius semua aspek di jaga sehingga mereka tampil luar biasa,” ia menambahkan.

Kolev yang pernah menangani timnas Indonesia juga tak lupa mengapresiasi dukungan luar biasa Jakmania meskipun harus jauh-jauh datang dari Jakarta.

“Saya juga berterima kasih ke suporter Persija (Jakmania) karena ini kita bisa menampilkan penampilan luar biasa. Itu salah satu alasan kami tampil luar biasa karena suporter, mereka kasih tambahan motivasi,” ia memungkasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*