Jika Lancar, PSM Dan Persebaya Akan Datangkan Pemain Asing Lagi

Persebaya Surabaya dan PSM Makassar dihadapkan pada fakta yang hampir sama. Salah satu pemain asing yang mereka miliki, tengah diproses untuk mendapatkan status sebagai pemain naturalisasi.

Persebaya punya Otavio Dutra yang mendapatkan status Warga negara Indonesia (WNI). Malah, Dutra telah dipanggil timnas senior. Sementara Juku Eja tengah mengurus proses naturalisasi Mark Klok.

“Kami meminta dinaturalisasi karena usianya masih muda. Dia ada silsilah orang Indonesia. Mudah-mudahan ada percepatan. Kalau permohonan diterima, jalan. Kalau tidak, ya, mundur,” tutur CEO PSM Munafri Arifuddin.

Khusus untuk status Dutra yang sudah WNI, Persebaya sejatinya tak buru-buru untuk mendatangkan pemain asing lagi. Namun, melihat perkembangannya, kebijakan itu perlu ditempuh. “Kalau merujuk performa di Piala Presiden, sebaiknya kami perlu pergunakan jatah pemain asing yang ditinggalkan Dutra,” kata Djajang Nurjaman, pelatih Persebaya.

Lebih lanjut, Djanur juga menjelaskan, kebutuhan tambahan pemain asing nantinya, bisa pada dua posisi. Jika tidak pemain belakang, Bajul Ijo membutuhkan tambahan pada posisi gelandang bertahan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*