Heroik Untuk Persela Lamongan, Ini Resep Dian Agus

Persela Lamongan memastikan tiket ke babak delapan besar Piala Presiden 2019, setelah bermain imbang melawan Barito Putera pada laga pamungkas Grup E.

Barito mungkin saja lolos ke babak delapan besar, dan Persela kalah pada laga itu. Jika saja, Dian Agus tak melakukan aksi heroik dengan menepis penalti Lucas Rodriguez Ramos.

Mantan penjaga gawang timnas Indonesia itu pun membeberkan resepnya mementahkan penalti legiun asing Barito itu. Yang menurutnya, feeling jadi andalan utama.

“Sebenarnya, penalti itu kan posisinya fifty-fifty. Sebagai penjaga gawang cuma harus menguatkan feeling arah tendangan lawan saja, konsentrasi dan tepat arah,” beber eks kiper Barito tersebut.

Laskar Joko Tingkir tampil mengesankan sepanjang fase grup, dan mampu menyulitkan tim-tim lawan di babak tersebut. Dian sendiri bahagia dengan pencapaian sejauh ini.

“Semua pemain sebenarnya ingin menang [lawan Barito]. Motivasi kami tidak seri, sehingga dalam pertandingan semua ngotot. Alhamdulillah, bersyukur tentunya bisa lolos ke delapan besar.”