Piala Presiden: Kalteng Putra Raih Hasil Istimewa Berkat Perjuangan Pemain

Kalteng Putra kembali membuat kejutan di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan langsung oleh Indosiar. Tim berjulukan Enggang Borneo ini secara luar biasa membungkam Persipura Jayapura 3-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3/2019).

Persipura, yang berstatus pemuncak klasemen sementara Grup C, berhasil mencetak gol terlebih dulu di menit ke-69 lewat Luis Pilar. Akan tetapi, Kalteng Putra mampu bangkit dan bahkan membalas tiga gol sekaligus melalui dua gol Patrich Wanggai (71′ dan 73′). Michael Rumere mengunci kemenangan Kalteng Putra di menit ke-78.

Kemenangan 3-1 membuat Kalteng Putra naik ke peringkat pertama Grup C Piala Presiden 2019 dengan poin enam dan berpeluang besar lolos ke babak 8 besar. Jumlah ini sama dengan poin Persipura, namun mereka unggul produktivitas gol ketimbang tim Mutiara Hitam.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, seusai pertandingan mengaku bangga dengan perjuangan yang ditunjukkan anak buahnya selama 90 menit permainan. Pelatih asal Brasil ini menyebut comeback 3-1 atas Persipura menjadi hasil yang sangat istimewa.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pemain yang berjuang keras. Semua rencana berjalan dengan baik, dengan bisa mengalahkan Persipura. Menang atas Persipura dan syukur lolos, adalah sangat istimewa, semua berkat permainan tim,” tutur Gomes de Oliveira.

Sementara kapten tim Kalteng Putra, I Gede Sukadana, mengatakan kunci kemenangan timnya karena rasa percaya diri. Permainan tim yang kompak ikut menjadi andil Kalteng Putra mampu meraih angka penuh atas tim kuat Persipura.

“Ini kemenangan semua elemen di tim. Waktu masih panjang, dan teman-teman bisa mengerti. Di sepak bola, apa pun bisa terjadi dan kami membuktikannya,” ujar Sukadana.