Pelatih Borneo FC Soroti Timnya Yang Tumpul Di Piala Presiden 2019

Borneo FC menorehkan catatan minor dalam turnamen pra-musim Piala Presiden 2019. Berlaga di grup D, tiga kali bermain tim berjulukan Pesut Etam itu tidak sekali pun meraih poin dan mencetak gol.

Bahkan, Diego Michiels dan kawan-kawan kemasukkan delapan gol dari tiga pertandingan. Imbasnya, tim yang diarsiteki Fabio Lopez tersebut menjadi juru kunci di grup D dan tidak lolos ke fase berikutnya.

Pada laga terakhir melawan Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3) petang, Borneo kembali menelan kekalahan 1-0. Kemenangan Madura United tersebut mengantarkan Slamet Nurcahyono dan kawan-kawan melaju ke babak delapan besar.

Lopez selaku pelatih tak bisa berkomentar banyak terkait kegagalan timnya di Piala Presiden. Melawan Madura United, timnya juga menunjukkan perlawanan sepanjang 90 menit.

“Berapa banyak peluang di pertandingan tadi, tidak ada yang jadi gol. Kami sudah berusaha keras meraih kemenangan dan cetak gol. Kiper mereka (Madura United) membuat beberapa kali penyelamatan,” ucap Lopez, selepas laga.

Dari kegagalan di Piala Presiden ini, Lopez mendapat banyak catatan penting dari kelemahan timnya dan segera evaluasi untuk kompetisi Liga 1.

“Bagaimana kami menyerang, tetapi tidak cetak gol? Ini yang akan kami perbaiki, lalu kami terlalu mudah kebobolan. Kami akan perbaiki dan bersiap menatap kompetisi,” tambah pelatih asal Italia tersebut.

Ichsan Kurniawan, pemain Borneo menambahkan, timnya sudah berusaha dan berjuang di lapangan semaksimal mungkin. Tetapi hasil akhir dari tiga pertandingan belum meraih hasil positif.

“Dari Piala Presiden kami belajar dari kesalahan dan memperbaiki,” ujar Ichsan.(gk-18)