Belum Puas Jalan-Jalan, Bek Persebaya Ingin Kembali ke Bandung

Bek Persebaya, Mokhamad Syaifuddin, belum banyak menikmati tempat wisata selama dua pekan berada di Bandung. Dia sebenarnya punya waktu untuk melakukan hal tersebut karena Persebaya menjalani penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar di kota itu.

Namun, selama dua pekan, Syaifuddin lebih banyak disibukkan agenda tim sehingga, dia hanya sesekali saja pergi ke tempat wisata atau berbelanja. Paling tidak, pemain berusia 26 tahun itu bisa berjumpa dengan kerabatnya di Bandung.

“Saya sudah sempat belanja di Paris van Java. Tapi, tidak lama karena kebetulan diajak jalan-jalan juga sama keluarga istri yang tinggal di Bandung. Saya lebih memilih itu karena ini momen reuni dengan keluarga, juga di dekat hotel,” kata Syaifuddin kepada Bola.com.

Lebih dari itu, pemain asli Surabaya itu sebenarnya punya kenangan amat manis dengan Bandung. Syaifuddin memulai karier profesionalnya pada 2013 bersama Pelita Bandung Raya (PBR) yang bermarkas di Kota Kembang.

Saat itu Syaifuddin masih berstatus pemain muda. Beberapa tahu sebelumnya dia masuk ke tim SAD Uruguay.

“Begitu pulang dari Uruguay, saya langsung gabung PBR. Klub itu memberi saya banyak pelajaran dan pengalaman,” imbuhnya.

Menurutnya, banyak tempat-tempat di Bandung yang akan membangkitkan nostalgia pada masa lalunya. Nama PBR saat ini sudah menghilang dari kancah sepak bola nasional dan telah berubah menjadi Madura United.

Satu di antara tempat yang ingin dikunjungi Syaifuddin adalah Lembang, Bandung Barat. Di kawasan itulah dulu PBR bermarkas, mes pemain dan termasuk tempat latihan. Sayang, Syaifuddin tak sempat pergi ke sana.

“Saya ingin ke Lembang sebenarnya, tapi batal karena sibuk. Tapi, saya sudah punya rencana lain. Sebelum Liga 1 bergulir kemungkinan ada waktu libur dan itu bisa dimanfaatkan pergi ke Bandung bersama anak dan istri. Sekalian jalan-jalan dengan keluarga,” tuturnya.

Selama membela Persebaya, Syaifuddin termasuk pemain yang tidak tinggal di mes karena memiliki rumah di Surabaya. Di rumah itu, anak dan istrinya bertempat tinggal dan saat Piala Presiden 2019, mereka tidak ikut ke Bandung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*