Alasan Persib Diliburkan Satu Pekan

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengungkapkan alasan skuat Maung Bandung diliburkan selama satu pekan. Pertimbangannya karena pasukannya sudah membuat beberapa latihan yang bisa terafliasi di turnamen Piala Presiden 2019.

“Tapi, bukan jadi salah satu tolok ukur, hanya jadi gambaran kami meski kami tidak lolos. Di fase dua bulan ini kami sudah menjalani mulai conditioning sampai ke taktik,” jelas Yaya, Jumat (15/3/2019), di Bandung.

Itulah mengapa, sambung Yaya, anak asuhnya diliburkan selama satu pekan karena perlu penyegaran, baik penyegaran mental maupun penyegaran fisik. Setelah itu, diharapkan semua pemain lebih fokus lagi.

“Dengan harapan, semua pemain akan lebih segar dalam menjalani latihan setelah menjalani libur sepekan,” ungkap Yaya.

Meski demikian, Kim Jeffrey Kurniawan dkk. tetap mendapat tugas dari tim pelatih selama diliburkan. “Jadi ada beberapa latihan berupa aerobik dan strenght yang harus dilakukan masing-masing pemain,” ucap Yaya.

Yaya menambahkan dari hasil evaluasi selama Piala Presiden 2019, masih ada yang harus dibenahi di tim Persib.

“Kami akan terus berusaha untuk mengembangkan kondisi fisik ke arah yang lebih baik lagi untuk persiapan Liga 1,” jelas Yaya.

Terlebih, ada rencana tambahan dua pemain baru, yang kondisi fisiknya belum tahu, tetapi harus sama dengan pemain-pemain yang sudah gabung latihan Persib selama ini.

“Saya belum tahu persis kapan dua pemain baru itu datang. Mudah-mudahan cepat datang agar bisa mengejar fisik pemain yang sudah ada,” kata Yaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*