3 Gol dari Pemain Asal Papua Bawa Kalteng Putra Kalahkan Persipura

Kalteng Putra FC membuka asa untuk lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2019 usai mengalahkan Persipura Jayapura. Bermain di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu, 16 Maret 2019, Kalteng Putra FC menang 3-1.

Kalteng Putra ini mengoleksi enam poin. Hal yang sama juga dimiliki oleh Persipura. Nasib Tim Mutiara Hitam akan ditentukan pada laga PSIS Semarang vs PSM Makssar.

Di babak pertama kedua tim langsung bermain terbuka. Banyak peluang yang diciptakan kedua tim.

Menit empat Boaz Solossa memiliki peluang emas. Sayangnya tendangan Boaz hasil umpan dari Inyoman Ansanay masih melambung.

Menit delapan, Kalteng Putra FC mencoba menekan pertahanan Persipura. Sayangnya tedangan dari Ferinando Pahabol masih lemah dan dengan mudah ditangkap oleh kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Dimnas Galih, kiper Kalteng Putra berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan pada menit 40. Tendangan keras dari Valentino Telaubun masih bisa ditepis dan menghasilkan tendangan sudut.

Tidak ada gol hingga babak pertama usai. Setelah turun minum, permaian menyerang kembali diperagakan Persipura dan Kalteng Putra FC.

Menit 60, Kalteng Putra FC memiliki peluang. Tendangan bebas dari Diogo Gomes masih membentur mistar gawang.

Tendangan keras Titus Bonai pada menit 65 masih belum membuat Persipura unggul. Sebab kiper Kalteng Putra, Dimas Galih masih bisa menangkapnya.

Persipura akhirnya bisa membobol gawang Kalteng Putra pada menit 69. Luis Da Silva yang berhasil mencetak gol setelah mendapatkan bola liar.

Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi Kalteng Putra FC untuk membalas gol Persipura. Satu menit berselang, Patrich Wanggai berhasil membalas gol. Ia mencetak gol melalui tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

Kalteng Putra berbalik unggul pada menit 73 . Kembali Patrich Wanggai yang berhasil membobol gawang Persipura.

Kalteng Putra semakin menjauh setelah pada menit 77 berhasil menambah gol dan merubah kedudukan menjadi 3-1. Adalah tendangan keras dari luar kotak penalti dari Michael Rumere yang membobol gawang Dede Sulaiman.

Tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan usai.

Susunan pemain:

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; Inyoman Ansanay,Andre Dos Santos,Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun,Muhammad Tahir,Immanuel Wanggai,Wallacer Medeiros,Boaz Solossa,Titus Bonai,Luis Da Silva

Kalteng Putra FC: Dimas Galih; Bobby Satria,OK Jonh,Rafael Bonfim,Wasyiat Hasbullah,Fajar Handika,I Gede Sukadana,Pandi Lestaluhu,Diogo Gomes,Eliazer Maran,Ferinando Pahabol