Striker Prancis Kagumi Sosok Rahmad Darmawan

Tira Persikabo tampil memukau di ajang turnamen pra-musim Piala Presiden 2019 dengan menjaga peluang mereka untuk mendapat satu tempat di babak 8 besar.

Dua kemenangan dan satu hasil imbang sukses diraih oleh skuat asuhan Rahmad Darmawan ini. Dengan poin tujuh, TIRA-Persikabo bisa menjasi tiga dari runner-up terbaik ajang ini.

Pujian pun datang dari striker asing Tira-Persikabo asal Prancis, Loris Arnaud yang memuji kualitas yang dimiliki oleh pelatihnya.

“Dia adalah pelatih yang hebat karena membuat tim ini tampil bagus. Kami bisa meraih dua kemenangan dan sekali kalah di turnamen ini,” kata Loris Arnaud dikutip dari Bola.com.

“Saya bilang dia hebat karena ketika kami bermain mengikuti instruksinya maka kami bisa bermain bagus dan mencetak gol,” ucap mantan pemain Persela Lamongan ini.

Di laga terakhir melawan Persebaya, Arnaud gagal mencetak gol melalui titik pinalti. Tendangannya ditepis oleh penjaga gawang Persebaya, Abdul Rochim.

Sebelumnya pelatih yang akrab disapa RD ini akan memanfaatkan turnamen sebagai ajang persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2019.

“Bersyukur hari ini kemungkinan besar lolos. Paling tidak saya bisa menambah lagi masa uji coba pemain melawan klub yang jelas punya kualitas sehingga membantu tim ini untuk siap menghadapi kompetisi,” tutur RD.

“Tadi kita melihat bagaimana menempatkan pemain tidak di posisi mereka. Saya akan terus melihat sejauh mana uji coba untuk persiapan kompetisi,” kata RD.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*