Prediksi Madura United Vs Borneo FC: Demi Reputasi

Madura United memburu tiket delapan besar Piala Presiden 2019 yang ditayangkan langsung oleh Indosiar. Upaya tersebut akan ditempuh saat melawan Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019) sore.

Madura United diuntungkan dengan kondisi calon lawannya yang terluka. Borneo FC menelan dua kekalahan beruntun di grup D. Borneo FC juga belum satu kali pun mampu mencetak gol ke gawang lawan.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic kemungkinan besar akan menampilkan skuat seperti saat menahan imbang Persija Jakarta pada laga kedua. Empat pemain masih absen karena mengikuti pemusatan latihan di Timnas Indonesia.

M Ridho bakal berada di bawah mistar gawang, dan dikawal duet stoper Jamierson dan Fandri Imbiri. Pergerakan Alfath Fathier di sisi bek kiri akan menjadi kekuatan tersendiri bagi Madura United.

Zah Rahan, Dane Milovanovic, dan Slamet Nurcahyo akan menjadi trio lini tengah ampuh Madura United. Alberto Goncalves dan Aleksandar Rakic juga bakal menghadirkan ancaman bagi pertahanan lawan.

“Pertandingan yang penting sekali seperti halnya partai lain. Game yang akan menentukan langkah ke fase berikutnya. Borneo FC saya yakin juga sedang mencari komposisi terbaiknya, karena turnamen ini adalah kesempatan setiap tim dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi,” kata Dejan Antonic.

Dejan yakin Borneo FC tidak akan mudah dikalahkan begitu saja. Tim yang sempat dilatihnya musim lalu ini, juga akan mati-matian demi menjaga gengsi usai kalah dua kali beruntun.

“Kami harus tetap fokus dan disiplin, dengan tidak memikirkan dua kekalahan beruntun mereka. Kami lebih baik fokus pada tim sendiri. Semua masih punya kesempatan. Seperti yang pernah saya katakan bahwa grup ini sangat berat,” imbuh Dejan Antonic

Sepakat dengan sang pelatih, bek Madura United asal Papua, Fandri Imbiri meminta rekan-rekannya untuk fokus selama pertandingan, karena Borneo FC bisa saja menyulitkan sewaktu-waktu. “Kami sudah belajar di dua pertandingan kemarin. Target kami adalah setiap pertandingan harus menang, termasuk melawan Borneo FC,” katanya.

Sementara di kubu Borneo FC, tak ada solusi selain harus menang demi menjaga reputasi klub berjulukan Pesut Etam. Tim yang pernah menjadi runner-up Piala Presiden edisi 2017 ini belum berhasil mencetak sebiji gol dalam dua laga terakhir grup D. Bahkan gawang Borneo FC sudah kebobolan tujuh kali.

“Kami datang dengan dua kekalahan sebelumnya. Untuk laga terakhir kami mencoba untuk berusaha menang. Situasi ini tidak baik, karena tim cukup tertekan dengan hasil negatif dua laga,” kata pelatih Fabio Lopez.

Pelatih asal Italia ini mengaku bahwa ajang Piala Presiden bukanlah tujuan utama Borneo FC. Meski bukan berarti menganggap remeh turnamen pra musim ini, Piala Presiden dapat dijadikan ajang persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2019. Fabio juga menyebut masalah kebugaran pemain menjadi problem timnya.

“Kami akan mencoba mengatasi masalah itu dan pemain tidak tertekan. Kebugaran juga menjadi masalah kami yang membuat dua pertandingan terakhir selalu kalah. Selanjutnya kami akan mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 dengan sejumlah pemain yang akan datang,” imbuh Fabio.

Pemain Borneo FC, Ambrizal Umanailo berjanji membawa hasil positif untuk timnya. Dua kekalahan beruntun dianggapnya sudah cukup menampar Borneo FC untuk segera bangkit. “Kami akan mengandalkan hati besar, mempertaruhkan harga diri kami. Kami harus melupakan dua kekalahan kemarin, dan siap menghadapi mereka,” jelas Ambrizal.

Prediksi Susunan Pemain
Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho (kiper); Alfath, Jaimerson, Fandri Imbiri , Andik Rendika Rama (belakang); Zah Rahan, Dane Milovanovic, Asep Berlian (tengah); Engelbert Sani, Aleksandar Rakic, Alberto Goncalves (Depan)

Pelatih: Dejan Antonic

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Agrawinata (kiper); Abdul Rahman, Jan Lammers, Javlon Gusenov, Diego Michiels (belakang); Asri Akbar, Wahyudi Hamisi, Terens Puhiri (tengah); Renan Silva, Lerby Eliandry, Ambrizal Umanailo (depan).

Pelatih: Fabio Lopez

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*