Peluang Lolos Tipis, Pemain PSS Sleman Dibuat ‘Enjoy’ Jelang Lawan Persija Jakarta

Fase penyisihan grup D menyisakan persaingan tiga tim, Persija Jakarta, Madura United dan tuan rumah PSS Sleman. Ketiga tim tersebut masih memiliki kans untuk lolos ke babak delapan besar sebagai juara grup atau salah satu dari tiga runner-up terbaik.

Tugas berat berada di pundak tuan rumah PSS Sleman yang akan menjamu Persija Jakarta, yang tengah on fire dalam sepekan terakhir. Pertandingan kedua tim akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3).

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, menganggap laga terakhir sangat penting untuk dimenangi. Kendati jika pun menang timnya belum tentu lolos karena juga melihat hasil pertandingan Borneo FC lawan Madura United, di hari yang sama.

“Peluang sangat tipis dan semoga lolos. Pertandingan besok sangat penting bagi kami. Persija tengah bagus dan ini menjadi warning bagi kami. Kami tetap fokus dan tidak melihat pertandingan lainnya dan mencari kemenangan,” kata Seto, dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (13/3).

Dua pemain dipastikan absen, yakni Arsyad Yusgiantoro dan M Hamdan Zamzani. Sementara kondisi Nerius Alom, lanjut Seto, masih 80 persen, sementara pemain lainnya siap diturunkan lawan Persija.

Dia berharap, Purwaka Yudhi dan kawan-kawan bisa bermain enjoy saat melawan Persija. Menurutnya, pemain Macan Kemayoran yang akan diturunkan memiliki kekuatan yang sama dengan tim utama. Persija sendiri tampaknya bakal melakukan rotasi setelah mereka bertanding melawan Shan United di Myanmar, pada Piala AFC 2019, beberapa hari lalu.

“Siapa pun pemain Persija yang diturunkan, kami harus siap,” tegas Seto.

Recovery pemain dinilai Seto lebih dari cukup. Dia juga tetap melakukan evaluasi setelah kemenangan 2-0 lawan Borneo FC.

“Latihan tadi pagi kami ciptakan suasana santai dengan senang, enjoy tidak ada beban. Tim pelatih memberikan motivasi pemain sebagai modal lawan Persija,” ucapnya.

Seto pun mengungkapkan akan merotasi posisi penjaga gawang. Ega Rizky akan tampil sejak menit pertama melawan Persija. Ega mengatakan, semua pemain siap berjuang maksimal dan membidik kemenangan kedua di turnamen ini.

“Ini pertandingan yang sangat penting, pelatih juga berkata di tiap pertandingan adalah final. Besok kami akan berjuang sangat keras untuk menang,” ujar Ega.(gk-18)