Otavio Dutra Jadi WNI, Persebaya Bersuara Soal Pemain Asing baru

Persebaya Surabaya belum memiliki rencana untuk menambah pemain baru di skuadnya. Tim berjuluk Green Force tersebut berpeluang mendatangkan nama baru, khususnya pemain asing.

Hal tersebut tak lepas dari rampungnya proses naturalisasi Otavio Dutra. Bek asal Brasil itu berpindah status menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Artinya, Dutra dihitung sebagai pemain lokal Persebaya.

Selepas Dutra menjadi WNI, Persebaya bisa menambah pemain asing baru. Baik dari Benua Asia maupun daratan lainnya. Saat dikonfirmasi, pelatih Djadjang Nurdjaman masih pikir-pikir.

“Secara umum kami sudah cukup puas dengan pemain yang sudah ada. Tidak mungkin kami bongkar pasang lagi,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Mantan nakhoda Persib Bandung ini menambahkan. “Kalau Dutra jadi WNI, mungkin kami pikirkan untuk itu. Tetapi secara umum pemain lokal sudah semakin matang. Kami belum yakin ada penambahan,” ungkapnya.

Sejauh ini, Persebaya sudah memiliki tiga pemain asing. Mereka adalah gelandang Damian Lizio, striker Amido Balde, dan Manu Dzhalilov yang bisa bermain di pelbagai posisi.

“Saya berharap rekrutmen musim ini sesuai rencana dan hasilnya sesuai harapan. Itu bukan harapan saya pribadi, tetapi harapan semuanya,” tutup Djanur.