Loris Arnaud Melaju Jakarta-Bogor demi Sang Buah Hati

Striker Tira Persikabo, Loris Arnaud, menjalani rutinitas yang bagi kebanyakkan, mungkin menguras waktu dan tenaga. Striker asal Prancis itu melaju Jakarta-Bogor.

Arnaud memilih tinggal di Jakarta, sedangkan markas Tira Persikabo berada di Bogor. Jarak lebih dari 50 kilometer harus ditempuhnya saat berangkat dari kediamannya menuju tempat latihan The Army.

“Saya sudah memilih Jakarta sebagai tempat tinggal. Memang melelahkan, tapi tim juga membantu. Saya sangat menikmati aktivitas sehari-hari saya,” kata Arnaud kepada Bola.com.

Keputusan ini diambil Arnaud karena keluarganya kini memutuskan tinggal di Indonesia. Mantan striker Persela Lamongan itu mengajak serta sang istri, Wyssam, dan kedua putra mereka untuk ikut tinggal bersama.

Arnaud bukannya tanpa alasan mengambil keputusan ini. Kedua putranya kini bersekolah di sebuah sekolah Prancis di Jakarta. Demi pendidikan anaknya, Arnaud rela melakukan itu agar tetap bertemu keluarganya setiap hari.

“Dua anak saya masuk sekolah Prancis di Jakarta. Di sekolah itu, kurikulum yang diajarkan sama di negara asal saya. Guru yang mengajarkan juga didatangkan dari Prancis. Saya senang anak-anak saya mau ikut ke Indonesia,” ucap Arnaud.

Musim lalu, Arnaud terpaksa tinggal sendirian saat masih berseragam Persela. Keluarganya tak ikut tinggal di sebuah unit apartemen di Surabaya yang disediakan manajemen Persela.

Tentang keputusan melaju, Arnaud juga sudah terbiasa. Musim lalu, mantan striker Paris Saint-Germain itu juga melaju Surabaya-Lamongan. Bedanya kali ini, di Tira Persikabo, dia bisa bertemu dengan istri dan anak-anaknya di luar agenda tim.

“Hampir sama dengan musim lalu saat saya bersama Persela. Saya sudah terbiasa dengan hal ini. Tapi, bertemu dengan keluarga tentu menambah semangat saya,” ujar striker berusia 31 tahun itu.