Bersaing Sebagai Runner Up Terbaik, Arema FC Percaya Diri Dengan Tabungan Gol

Arema FC memang tak bisa langsung bersantai ria pasca meraih hasil fantastis di laga pamungkas Grup E. Meraih tiga angka plus berpesta gol, ternyata bukan jaminan tim untuk lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019.

Pasalnya, Arema mesti menunggu hingga rampungnya empat grup lainnya untuk memperhitungkan peluang. Dari delapan tempat yang tersedia, Arema tinggal berharap mengisinya sebagai satu dari tiga runner-up terbaik, setelah kans menjadi lima tim juara grup lepas.

“Kami tetap percaya kepada Tuhan, bahwa kerja keras tim ini akan mendapat hadiah yang setimpal,” papar Head Coach Arema FC, Milomir Seslija.

Dari tiga jatah sebagai runner-up terbaik, satu tempat sudah dipastikan oleh Tira Persikabo yang finis dengan 7 poin di Grup A. Bhayangkara FC dan Bali United juga belum mengakhiri posisi di dua tempat teratas Grup B.

PSIS Semarang atau Kalteng Putra juga masih saling sikut di Grup C. Dan di Grup D, baik Persija Jakarta, Madura United dan PSS Sleman juga masih berebut menjadi yang terbaik.

“Hal yang tidak kami khawatirkan adalah agregat gol tim ini yang bagus. Kami punya selisih lima gol (9-4),” tandasnya.

“Dan jika semua tim menempati runner-up dengan 6 poin, maka kami menjadi pemenangnya,” sambung arsitek tim asal Bosnia itu.

Dengan situasi itu, Arema FC praktis tinggal memperebutkan satu dari dua tempat sebagai runner-up terbaik dengan 7 tim itu. Bekal bagus sudah dikantongi, yakni dengan kumpulan 6 angka plus produktivitas gol mencapai 9 memasukkan berbanding 4 kemasukan.