Bek PSS Sleman Tak Sabar untuk Berduel dengan Riko Simanjuntak

Laga antara PSS Sleman vs Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Jumat (15/03/19) akan mempertemukan para pemain dengan bermodal kecepatan tinggi.

Banyak pemain dari kedua tim memiliki keunggulan dalam kecepatan lari serta akselerasi inividu.

Salah satu pertemuan yang bakal menarik adalah wing back PSS, Derry Rachman dengan gelandang sayap Persija, Riko Simanjuntak. Kedua tim selama ini jadi andalan di sektor sayap karena memiliki akselerasi dan kecepatan.

Kepada INDOSPORT, Derry mengaku antusias pertemuannya dengan Riko maupun Ramdani Lestaluhu yang biasa bertukar posisi. Dirinya bertekad meredam agresivitas pemain bernomor punggung 25 itu.

“Terpenting ya harus lebih fokus, konsentrasi dalam penjagaan nantinya. Saya juga banyak belajar bagaimana cara menghadapi pemain bertipikal seperti itu,” kata Derry, Kamis (14/3/19).

Pemain yang direkrut dari PSMP Mojokerto itu menilai jika Persija adalah salah satu tim terbaik di Indonesia. Derry juga enggan memikirkan kondisi Persija yang kemungkinan terkuras setelah pulang dari AFC Cup.

“Setiap pertandingan kita tidak memikirkan situasi tim lawan. Fokus dan membeirkan yang terbaik dan hasil akhir nanti yang bicara. Terutama menyiapkan mental yang lebih saja melawan Persija, karena mereka tim besar,” tegasnya.

Mantan pemain Perssu Sumenep itu berharap dukungan penuh suporter memadati stadion. Menurutnya, para suporter yang hadir baik Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania bakal melipatgandakan motivasi untuk menang