Atep Pergi Umroh Ketika Mitra Kukar Takluk dari Semen Padang

Mitra Kukar gagal memetik kemenangan pada laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar. Berhadapan dengan Semen padang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (14/3), tim berjuluk Naga Mekes itu takluk 0-2.

Menurut penuturan asisten pelatih Mitra Kukar, Asep Suryadi, absennya Atep yang izin untuk menunaikan ibadah umroh cukup berpengaruh di sektor lini tengah. Terlebih, Arif Suyono yang satu posisi dengan Atep saat ini tengah cedera.

“Kami hari ini tidak mainkan Atep di posisi nomor 10 sehingga kami cepat sekali kehilangan bola di babak pertama, dan kami tidak punya pengganti yang sama karena pemain yang di posisi tersebut juga sedang cedera,” ujar Asep usai laga.

“Jadi kami maksimalkan di sektor sayap. Lagi-lagi serangan selalu gagal di penyelesaian akhir dan tentunya tak lepas dari evaluasi kami, organisasi pertahanan kami masih banyak evaluasi,” katanya menambahkan.

Kekalahan ini membuat Mitra Kukar harus tersingkir dari Piala Presiden 2019 setelah hanya menjadi juru kunci Grup B dengan nol poin. Pada partai sebelumnya, Naga Mekes juga takluk 0-3 dari Bali United dan kalah 1-2 dari Bhayangkara FC.

Kegagalan di turnamen pramusim tersebut menjadi pengalaman bagi Mitra Kukar. Oleh sebab itu, kekurangan di dalam tim akan segera diperbaiki.

“Pertandingan terakhir banyak sekali pelajaran yang bisa kami petik mulai dari organisasi pertahanan, tengah dan penyerangan,” tutur Asep.

“Saya rasa kami ada pelajaran berharga juga di tiga pertandingan ini, yang terakhir ada perubahan pertandingan ke pertandingan. Kami menganggap ini sebagai suatu pelajaran yang sangat berharga,” timpal kiper Mitra Kukar, Gerry Mandagi.