Wiljan Pluim Apresiasi Suporter PSM Makassar

Gelandang PSM Makassar Wiljan Pluim memberikan apresiasi kepada suporter yang tetap meramaikan Stadion Pakansari, Bogor, ketika menjalani laga kedua Grup H Piala AFC 2019 kemarin.

PSM mesti melakoni laga kandang di luar Makassar lantaran Stadion Andi Mattalata tidak memenuhi kriteria. Pluim memuji loyalitas suporter yang selalu menemani Juku Eja, walau jumlahnnya tidak besar.

“Sudah dua tahun lamanya saya di PSM. Meskipun bermain di laga away, kami punya jumlah suporter yang banyak. Tentu kami bangga dengan hal itu, saya pikir Lao tidak suka jika suporter kami datang,” jelas Pluim.

“Kami ingin bermain di Makassar tapi itu tidak mungkin, jadi mereka terus mendukung yang membuat kami tidak merasa stadion ini sepi. Saya berharap mereka datang kembali dua pekan lagi,” tambahnya.

Dalam laga yang berkesudahan 7-3 bagi Pasukan Ramang itu, Pluim menilai PSM seharusnya bisa unggul dengan jumlah gol lebih banyak. Ia juga menyayangkan proses terciptanya gol Lao Toyota.

“Saya setuju dengan pelatih. Kemenangan 7-3 adalah hasil yang bagus di Piala AFC. Tapi seharusnya kami bisa membuat lebih banyak gol,” kata motor PSM ini.

“Kami memang mencetak banyak gol di babak kedua, tapi dua dari tiga gol lawan membuat saya sedih. Kami harus lebih konsentrasi supaya tidak kemasukan gol seperti itu lagi.” (gk-61)