Tanpa Gladiator, Arema Justru Cetak 9 Gol di Piala Presiden 2019

Posisi striker asing Robert Lima Guimaraes di Arema mulai goyah. Di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar, performa tim berjulukan Singo Edan ini justru lebih tajam tanpa kehadirannya.

Saat melawan Barito Putera dan Persita Tangerang, total sembilan gol yang bisa disarangkan pemain Arema. Sementara ketika Gladiator, julukannya, bermain melawan Persela Lamongan, tidak ada gol yang bisa disarangkan Singo Edan.

Indikasi posisinya terancam terlihat dalam pertandingan melawan Persita. Namanya tidak tercantum dalam daftar susunan pemain. Padahal, dia sudah dinyatakan pulih dari cedera otot paha. Posisi striker inti justru diberikan kepada Ahmad Nur Hardianto.

Saat dikonfirmasi terkait catatan ini, pelatih Arema, Milomir Seslija, memberikan jawaban bijak.

“Kami ingin melihat beberapa perubahan di pertandingan melawan Persela dan karakter bermain tim menjadi beda. Salah satu kuncinya, pemain Arema lebih banyak bergerak saat melawan Persita,” jelasnya.

Milo terkesan enggan berkomentar lebih banyak perihal Lima karena dia tidak ingin menyalahkan satu pemain saja. Ketika Lima bermain sebagai starter melawan Persela, dia melihat memang waktu itu timnya tampil di bawah performa.

“Waktu itu hari buruk bagi Arema. Setiap tim bisa mengalaminya. Tapi, saya harap tidak ada hari buruk lagi di pertandingan ke depan,” lanjut mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Tetapi, dia tidak memungkiri Hardianto yang jadi pengganti Gladiator tampil apik melawan Persita. Meski tidak mencetak gol, mantan pemain Persela itu memperlihatkan permainan efektif dan bisa menarik lini pertahanan lawan sehingga beberapa pemain Arema bisa dapat ruang untuk mencetak gol.

Bisa jadi ini sebuah sinyal agar Lima terlecut untuk memperbaiki performanya. Meski sudah dikontrak satu musim ke depan, bisa saja Arema memecatnya karena striker 32 tahun itu hanya bisa memperlihatkan ketajamannya saat melawan klub yang levelnya lebih rendah dari Arema.

Terhitung, dia baru mencetak satu gol saat menghadapi tim satu level, yakni ketika Arema melawan Persib Bandung dalam leg kedua 16 besar Piala Indonesia 2018 di Malang (22/2/2019).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*