PSM Semestinya Bisa Cetak Lebih 7 Gol ke Gawang Lao Toyota

PSM Makassar pesta gol ke gawang wakil Laos, Lao Toyota, pada partai kedua Grup H Piala AFC 2019. Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (13/3/2019), tim Juku Eja itu menang telak 7-3.

Ketujuh gol PSM diciptakan oWiljan Pluim (12′, 59′), Zulham Zamrun (21′), Eero Markkanen (61′, 70′), Ferdinand Sinaga (80′), dan Marc Anthony Klok (85′).

Pelatih PSM, Darije Kalezic, menyebut timnya semestinya bisa mencetak lebih dari tujuh gol ke gawang Lao Toyota. Pasalnya, Abdul Rahman dkk. dinilainya punya peluang yang seharusnya dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Kami memulai pertandingan dengan gugup. Setelah 15 menit, tim bermain seperti yang kami inginkan. Kenapa gugup? Karena kami terlibat dalam kompetisi. Melihat pertandingan tadi, lebih baik mencetak banyak gol. Saya kira, harusnya bisa lebih banyak gol tercipta,” ujar Kalezic pada sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Kalezic juga mengaku menyimpan beberapa pilarnya di Piala Presiden 2019 lantaran fokus dengan Piala AFC 2019. Risikonya, PSM tersingkir dari turnamen pramusim itu.

Kendati demikian, Kalezic tidak menyesal mengingat skuat PSM dapat lebih fresh ketika menghadapi Lao Toyota yang berakhir dengan kemenangan besar.

“Saya kira, kami layak mendapatkan kemenangan itu. Mayoritas pemain yang tampil tidak bermain di Piala Presiden 2019. Pemain yang tampil dalam kondisi fit. Ke depannya, saya berharap lebih efisien memanfaatkan peluang,” kata Kalezic.