Presiden 2019: Semen Padang Bungkam Mitra Kukar 2-0

Semen Padang berhasil menuai kemenangan pada laga terakhir mereka di grup B Piala Presiden 2019. Itu setelah, mereka membungkam Mitra Kukar dua gol tanpa balas, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (14/3) petang.

Hasil ini membuat Semen Padang menempati posisi ketiga dengan tiga poin. Sebaliknya, kekalahan ini membuat Mitra Kukar makin terpuruk di dasar klasemen akhir grup B dengan nol poin dari tiga laga yang telah dijalani.

Babak pertama

Mitra Kukar mencoba tampil menekan lebih dulu. Semen Padang pun menerapkan strategi menunggu untuk kemudian melancarkan serangan balik cepat di awal babak pertama.

Tapi yang berhasil memecahkan kebuntuan lebih dulu justru Semen Padang, setelah sepakan keras mendatar Irsyad Maulana dari luar kotak penalti tak bisa diantisipasi kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi, pada menit ke-27. Skor pun berubah 1-0.

Unggul satu gol membuat semangat para pemain Semen Padang semakin meningkat. Ancaman kembali mereka berikan lewat sundulan Rizky Novriansyah. Namun bola kali ini hanya membentur tiang gawang.

Begitu juga tendangan bebas Nildo Victor Juffo masih bisa ditepis Gerri. Mitra Kukar sendiri sangat kesulitan untuk mencetak gol ke gawang Semen Padang.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Semen Padang.

Babak kedua

Semen Padang mencoba tampil menekan lebih dulu. Mitra Kukar juga terus memberikan perlawanan untuk mengejar ketertinggalan mereka.

Namun kembali tim Kabau Sirah yang berhasil mencetak gol pada menit ke-50. Kali ini giliran Juffo yang mampu mengoyak jala tim Naga Mekes, melalui tendangan bebas apiknya.

Makin tertinggal, para pemain Mitra Kukar mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun upaya tersebut bisa diredam dengan baik oleh para pemain Semen Padang.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 2-0, untuk keunggulan Semen Padang menutup laga ini.

Susunan Pemain:

Semen Padang
Pelatih: Syafrianto Rusli

Iqbal Bachtiar; Muhammad Rifqi, Shukurali Pulatov, Agung Prasetyo, Leo Guntara; Fridolin Yoku, Nildo Victor Juffo, Mario Barcia; Dedi Hartono, Irsyad Maulana (C), Riski Novriansyah

Mitra Kukar
Pelatih: Sukardi Kardok

Gerri Mandagi; Gilang Ginarsa, Roni Fatahilah, Achmad Faris, Rendy Siregar; Anindito Wahyu (C), Syahroni; Rifan Nahumarury, Andre Agustiar, Hendra Adi Bayauw; Muhammad Rafli Mursalim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*