Peluang Ezra Walian Masuk Skuat Utama Timnas U-23 Kecil?

Timnas Indonesia U-23 terus melakukan persiapan untuk menemukan skema permainan terbaik. Khusus pemain, pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri, menyebut hampir merampungkan skuat yang akan berangkat ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Satu nama yang baru bergabung pada hari ini, Rabu 13 Maret 2019, adalah Ezra Walian. Pemain yang membela klub Belanda, RKC Waalwijk, ini dielu-elukan bisa membawa Garuda Muda lolos kualifikasi mengingat pengalamannya membela klub luar negeri.

Namun, jika menilik peluang, harapan Ezra cukup kecil. Disinyalir eks striker Jong Ajax ini harus berebut dengan beberapa nama lainnya, untuk mendapat tempat menuju Vietnam. Sebab, Indra Sjafri sudah mengantongi 22 dari 23 nama yang akan diberangkatkan.

“Saya 1-2 hari ini harus daftarkan ke PSSI 23 pemain yang berangkat. Tadi siang, saya sudah rekap 22 pemain. Dan saya memastikan lagi satu pemain yang akan saya bawa ke Vietnam,” ujar Indra kepada wartawan.

Firza Andika Jadi Tumbal di Laga Uji Coba Timnas U-23 Vs Semen Padang
Meski Ezra adalah pemain muda syarat pengalaman, namun Indra tidak mau gegabah dan baru menilainya setelah bergabung di pemusatan latihan.

“Saya memanggil dia mulai dari AFF supaya saya bisa tahu persis. Karena AFF itu tujuan utama kita mencari pemain. Yang ketiga, saya panggil lagi di AFC, saya panggil di awal supaya lebih cepat dia datang. Jangan lagi ada pertanyaan nanti, ‘Kenapa kok berbeda dengan Egy dan Saddil’?” kata Indra melanjutkan.

“Saddil sudah tiga kali ikut dengan saya di beberapa turnamen. Dan, saya tahu persis siapa Egy dan saya tahu siapa persis siapa Saddil,” ucapnya. (one)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*