Madura United Bidik Tuan Rumah Delapan Besar

Madura United tidak ingin membuang kesempatan menjadi tuan rumah babak Delapan Besar Piala Presiden 2019 dengan cara mengalahkan Borneo FC di pertandingan terakhir Grup D, Jumat (15/3).

Saat ini Madura United berada di peringkat dua klasemen sementara setelah mengumpulkan nilai empat. Koleksi poin mereka sama seperti pemuncak klasemen Persija Jakarta, namun kalah selisih gol. Persija akan menghadapi tuan rumah PSS Sleman yang berada di posisi ketiga dengan nilai tiga.

Gelandang Alfath Fathier mengungkapkan, semua penggawa Madura United sudah siap menjalani laga tersebut, termasuk dirinya. Ia juga memasang target kembali mencetak gol seperti yang dilakukannya pada laga perdana.

“Kalau saya diberi kesempatan sejak menit awal, saya akan berikan yang terbaik, dan insya Allah bisa cetak gol. Mudah-mudahan di pertandingan terakhir diberikan kemenangan, sehingga kami bisa menjadi juara grup. Jadi Delapan Besar kami bisa menjadi tuan rumah,” tutur Alfath dilansir Madura United TV.

Sementara itu, pelatih Dejan Antonic mengatakan, pemain memperlihatkan semangat tinggi menjelang laga menentukan tersebut. Dejan optimistis meraih angka penuh, meski kehilangan sejumlah pemain, diantaranya Syahrian Abimanyu yang sedang memulihkan cedera, dan Asep Berlian akibat akumulasi kartu kuning.

“Semua pemain memiliki semangat yang sama, dan kemampuan mereka juga sama baiknya. Hanya tinggal waktu yang menentukan mereka untuk bisa bermain dalam pertandingan ke depan,” kata Dejan.

“Fokus kami adalah menghadapi pertandingan melawan Borneo FC nanti. Kami dan semua pemain yang ada akan berusaha bekerja keras dan sebaik mungkin untuk menjadi pemenang, karena menjadi satu-satunya kesempatan untuk bisa melanjutkan ke pertandingan berikutnya.”