Ezra Walian Buka Penyebab Keterlambatan Gabung Timnas Indonesia U-23

Ezra Walian akhirnya terlihat dalam sesi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, Kamis (14/3/2019). Dibandingkan rekan satu timnya, ia terlambat bergabung.

Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri sudah menggelar persiapan khusus untuk kualifikasi Piala AFC U-2020 sejak 4 Maret lalu.

Ezra lantas mengungkap apa yang membuat baru bisa datang belakangan ke Tanah Air serta memenuhi panggilan pelatih Indra Sjafri melalui PSSI untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-23.

“Pertama, karena klub saya (RKC Waalwijk) tidak mengizinkan saya untuk datang ke sini, untuk ajang Piala AFF U-22 2019 sehingga saya tidak bisa membela Timnas Indonesia U-22,” kata Ezra.

“Tapi, untuk ajang Kualifikasi Piala AFC ini, mereka mengizinkan saya untuk membela Timnas Indonesia U-23,” ujar penyerang berusia 21 tahun itu.

“Senang bisa kembali ke Indonesia dan bergabung dalam tim. Hari ini saya senang, latihannya bagus dan bermanfaat buat saya,” tutur jebolan Jong Ajax tersebut.

Ezra memang tak jadi bagian Timnas Indonesia U-22 saat memenangi Piala AFF U-22 2019. Saat itu, dirinya bersama dua pemain lain yang berbasis di luar negeri, Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani, tak mendapat restu dari klub masing-masing.

Namun, hal berbeda terjadi dalam kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Klub ketiga pemain itu sepakat melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23. Ketiganya saat ini juga sudah gabung TC Tim Garuda Muda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*