Dihajar Timnas Indonesia, Asisten Pelatih Klub Australia Puji Penampilan Skuad Garuda

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba perdananya di Australia pada Rabu (13/03/19) malam WIB, bahkan skuat Garuda sukses membekuk salah satu tim kuat asal negeri kangguru tersebut.

Bertanding di stadion Litis, Timnas yang diarsiteki Simon McMenemy tersebut berhasil menaklukan Perth Glory dengan skor 3-1, hebatnya lagi Andik Vermansyah dan kolega melakukan comeback usai tertinggal lebih dulu.

Tiga gol skuat Garuda berhasil dicetak oleh pemain PSM Makassar, M.Rahmat pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-67′, 81′, dan 88′ di babak kedua.

Selepas pertandingan, asisten pelatih Perth Glory, Richard Garcia mengaku terkejut dengan penampilan Timnas Indonesia yang mampu mengimbangi permainan cepat yang diterapkan PGFC.

Bahkan mantan pemain Timnas Australia tersebut tak segan memuji Timnas Indonesia, dan menyebut jika kualitas skuat arahan Simon McMenemy ini sangat bagus.

“Mereka mampu merespons setelah tertinggal. Ini menunjukkan kualitas tim yang bagus,” ujat Garcia seperti dilansir laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan bakal melakoni satu kali uji coba lagi dengan klub Liga Australia, dalam pemusatan latihan kali ini.

Evan Dimas dan kolega masih akan melakukan TC (training camp) di Australia hingga 17 Maret mendatang. Usai TC di Australia, skuat Garuda melanjutkan TC di Bali hingga 21 Maret dan bersiap menghadapi Myanmar dalam ajang FIFA Matchday.