Comeback Cemerlang, Hamka Disanjung Habis-habisan oleh Pelatih Arema FC

Meraih poin penuh di Piala Presiden 2019 setelah digempur beragam cacian menyisakan cerita heroik dari sejumlah penggawa Arema FC, salah satunya adalah comeback Hamka Hamzah.

Bukan hanya menjalani 90 menit pertandingan secara penuh, sang kapten juga berkontribusi penting lewat satu golnya pada menit ke-72 dalam kemenangan telak 6-1 atas Persita Tangerang di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Rabu (13/3/19) semalam.

“Hamka sudah kembali. Keberadaannya sangat membantu tim ini,” tutur pelatih Milomir Seslija perihal bek berusia 35 tahun itu.

Pelatih yang akrab disapa Milo itu bahkan mengaku terkagum-kagum dengan apa yang diperlihatkan oleh Hamka. Keputusan untuk langsung memberikan kesempatan sebagai starter terbayar lunas, meski sang pemain baru saja pulih dari cederanya.

Awalnya, Milo sempat memperkirakan Hamka hanya bisa menampilkan permainan terbaiknya sekitar 20 menit saja. Pertimbangan tersebut diambil berdasarkan kondisi kebugaran eks pilar timnas senior ini sendiri yang baru ikut berlatih awal pekan ini. 

“Hamka baru ikut satu sampai dua kali latihan tim ini. Dia benar-benar mengajarkan sesuatu yang penting. Saya kagum kepadanya. Dia sudah memberi segala yang ia bisa kepada tim ini,” sambung pelatih kelahiran Bosnia-Herzegovina tersebut.

Sayangnya, ungkapan kebahagiaan yang berlebihan membuat Hamka harus diperingatkan dengan kartu kuning. Ia melakukan selebrasi gol dengan membuka jersey sehingga harus berhati-hati lagi jika tak ingin terkena akumulasi kartu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*