Logonya Jadi Polemik, Perseru Badak Lampung FC: Itu Hanya Sementara

Musim depan Perseru Serui dipastikan tidak akan lagi berkandang di Stadion Marora, lantaran klub berjuluk Cendrawasih Jingga itu sudah dibeli oleh salah seorang pengusaha asal Lampung, berinisial MGP.

Hal tersebut dikarenakan, Perseru kesulitan finansial dan tidak mendapat sponsor untuk mengarungi Liga 1 2019, sehingga sempati beredar kabar memilih untuk mundur dari kompetisi.

Sebagai konsekuensinya, Perseru akan berpindah homebase ke Bandar Lampung dan berubah nama menjadi Perseru Badak Lampung FC.

“Untuk saat ini memang Perseru sedang dalam proses relokasi ke Kota Bandar Lampung. Ada perubahan nama juga jadi Perseru Badak Lampung FC,” ungkap Satya Djojosugito selaku CEO Klub.

Namun baru juga muncul, Perseru Badak Lampung FC langsung membuat heboh publik sepak bola Tanah Air, karena logo klub yang ditampilkan menyerupai logo dari klub sepak bola asal Amerika Serikat yakni Rochester Rhinos.

Sontak hal tersebut mengundang banyak cibiran dari netizen. Tidak ingin masalah ini berlarut-larut, pihak klub pun langsung membuat klarifikasi melalui unggahan foto di insta stories resmi klub.

Dalam pernyataannya, manajemen meminta maaf atas kesalahan logo yang digunakan. Mereka menyebut itu hanya bersifat sementara, sembari menunggu logo resmi diluncurkan.