PSS Sleman Resmi Merekrut Eks Kiper PSMS Medan

Satu pemain baru akhirnya didapatkan PSS Sleman guna menambah amunisi di sektor penjaga gawang.

Manajemen resmi merekrut mantan kiper PSMS Medan, Dhika Bayangkara baik untuk menghadapi Piala Presiden maupun kompetisi Liga 1 mendatang.

Dhika sebelumnya memang dilepas oleh PS Tira-Persikabo jelang Piala Presiden 2019. Kiper berusia 27 tahun ini sempat berbaju PSMS Medan sebelum akhirnya kembali ke PS Tira-Persikabo dan dilepas.

“Alhamdullilah (Dhika) sudah resmi bergabung (PSS Sleman). Kita kontrak satu musim,” ungkap manajer PSS, Retno Sukmawati, melalu pesan whatsapp kepada INDOSPORT, Senin (11/03/19).

Sejatinya, bukan hal mengejutkan jika pemain kelahiran Kuningan itu resmi berkosum PSS. Sebab, Dhika sudah ikut bergabung latihan dalam beberapa pekan terakhir. Namun namanya tak ada dalam daftar pemain di dua laga awal babak penyisihan Piala Presiden.

Dengan merapatnya Dhika, PSS kini total memiliki tiga penjaga gawang. Sebelumnya sudah ada Ega Rizki Permana dan Try Hamdani Goentara di bawah mistar gawang.

Sementara untuk stok kiper sendiri, PSS Sleman sejatinya membutuhkan empat pemain. Kemungkinan besar, satu kiper tambahan nanti merupakan pemain muda atau dari binaan tim Super Elja.

“Memang idealnya ada empat penjaga gawang. Pertimbangannya ya karena kompetisi nanti berjalan cukup panjang,” kata pelatih pelatih kiper PSS, Listiyanto Raharjo, beberapa waktu lalu.