Kalteng Putra Selangkah Lagi Berkandang di Bantul

Keinginan Kalteng Putra untuk berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, segera terwujud. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bantul, memberikan lampu hijau bagi klub berjulukan Laskar Isen Mulang ini.

Bupati Bantul, Suharsono memberikan izin kepada klub Kalteng Putra untuk menggunakan Stadion Sultan Agung, sebagai markasnya di Liga 1 2019. Kalteng Putra menunjuk markas dari klub Persiba Bantul tersebut sebagai kandang sementara, karena Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya masih dalam proses renovasi.

Baru-baru ini, para petinggi klub Kalteng Putra telah bertemu dengan jajaran Pemkab Bantul. Dalam pertemuan tersebut, manajemen Kalteng Putra diwakili oleh Sekretaris Tim Sigit Widodo dan secara langsung bertemu Bupati Bantul Suharsono yang didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul, Daeng Daeda selaku pengelola SSA.

“Pada prinsipnya, Pak Bupati memberikan izin dan tidak keberatan Kalteng Putra bermarkas di SSA pada Liga 1 musim ini,” kata Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Bidang Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya, Senin (11/3/2019).

Disinggung kapan tim besutan pelatih Gomes de Oliviera ini mulai menggunakan Stadion Sultan Agung, Bagus belum bisa memastikannya. Namun, semakin dekatnya jadwal kompetisi Liga 1, kemungkinan besar selepas Piala Presiden 2019, Patrich Wanggai dkk. akan merapat ke Bumi Projo Tamansari.

Saat ini, Kalteng Putra tengah menjalani babak penyisihan grup Piala Presiden di Magelang bersama PSM Makassar, PSIS Semarang dan Persipura Jayapura. “Selepas dari Magelang, mungkin akan langsung ke Bantul. Saat ini, manajemen tim sedang mengupayakan mess pemain selama di Bantul,” imbuh Bagus

Sementara itu, sekretaris tim Kalteng Putra, Sigit Widodo mengatakan timnya menggunakan sementara Stadion Sultan Agung, sembari menunggu selesainya pengerjaan renovasi Stadion Tuah Pahoe. Digunakannya SSA sebagai markas Kalteng Putra pada Liga 1 kemungkinan juga tidak sampai akhir musim.

“Proses renovasi stadion Tuah Pahoe kemungkinan akan selesai pada bulan Agustus dan itu disampaikan juga oleh Mas Sigit selaku perwakilan Kalteng Putra,” ujar Sigit Widodo.