Ivan Kolev Ungkap Kunci Kemenangan Persija atas Shan United

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev membeberkan kunci kemenangan tim asuhannya saat menghadapi Shan United pada laga kedua babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Selasa (12/3/2019).

Persija yang sempat tertinggal 0-1 akibat gol Reo Nakamura di babak pertama berhasil membalikkan keadaan di 45 menit kedua. Dua gol Bruno Matos (66′ dan 83′) serta tambahan satu gol via Steven Paulle di menit ke-77 memastikan Persija pulang ke Tanah Air dengan poin penuh.

Kolev menjelaskan, kunci kemenangan Persija hari ini adalah berani bermain lebih agresif di babak kedua. Masuknya Sandi Sute menggantikan Ramdani Lestaluhu di menit ke-63 membuat lini tengah Macan Kemayoran lebih bertenaga.

“Persija bermain sangat agresif terutama di babak kedua. Saya kira ini (hasil yang) luar biasa,” kata Kolev.

“Kedua, kami coba menekan dari lini tengah di mana kami menggunakan banyak kombinasi serangan karena di babak pertama di area itu kami banyak melakukan kesalahan. Setelah itu kami benahi dan akhirnya kami mudah untuk mencetak tiga gol,” ujarnya menambahkan.

Kolev sangat bersyukur Persija bisa merebut kemenangan di markas Shan United. Tambahan tiga poin ini membuat Persija menempati puncak klasemen sementara dengan koleksi empat poin.

Meski demikian posisi Persija belum sepenuhnya aman. Jika Ceres Negros mengalahkan Becamex Binh Duong malam ini maka Persija akan turun ke peringkat kedua.

“Hari ini Shan United bermain baik, tapi kami bermain lebih kuat dari mereka,” kata Kolev.