Cemerlang di Piala Presiden 2019, Gavin Kwan Ingin Kembali ke Timnas Indonesia

Bintang muda Barito Putera, Gavin Kwan Adsit, bermain cemerlang saat membawa timnya meraih kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang di laga kedua Grup E Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar, Sabtu (9/3/2019). Gavin Kwan Adsit pun menegaskan penampilan cemerlangnya adalah buah kerja keras untuk bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia.

Gavin Kwan sudah menjadi pemain penting Timnas Indonesia sejak 2017, di mana ia tergabung bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 hingga memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Namun, pada awal 2019 ini pemain berusia 22 tahun itu tidak mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan, baik ke Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri maupun Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy.

Kecemerlangan Gavin saat mencetak dua gol ketika Barito Putera menang 3-1 atas Persita di Grup E Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (9/3/2019), didedikasikannya untuk bisa kembali bermain bersama Timnas Indonesia.

“Tentu saja semua pemain pasti ingin bermain untuk tim nasional. Target saya adalah untuk bisa kembali memperkuat tim nasional,” ujar Gavin Kwan Adsit seperti dilansir situs PSSI.

Gavin Kwan Adsit mengakui untuk bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia, dirinya harus memperlihatkan kerja keras dan permainan yang bagus di lapangan hijau demi menarik perhatian pelatih tim nasional, entah Indra Sjafri maupun Simon McMenemy.

“Pastinya harus kerja keras dulu dan membuktikan diri agar bisa kembali ke tim nasional,” ujarnya.