Skuat Tidak Lengkap, Djadjang Nurdjaman Siapkan Perubahan Posisi Pemain Persebaya Surabaya

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman (Djanur), memutar otak jelang laga pemungkas grup A Piala Presiden 2019 melawan TIRA-Persikabo. Pertandingan itu digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3) petang.

Ini akan menjadi laga penentuan siapa yang akan lolos sebagai juara grup. Sementara ini, kedua tim memiliki poin enam, namun Persebaya berhak memuncaki klasemen lantaran unggul dalam produktivitas gol.

Hanya saja, pada laga ini dipastikan Persebaya tidak bisa diperkuat beberapa pemain pilar mereka. Di antaranya Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay yang memang sudah absen lantaran memperkuat timnas Indonesia U-22. Kemudian Otavio Dutra dan Ruben Karel Sanadi yang harus mengikuti pemusatan latihan timnas senior. Ditambah Hansamu Yama Pranata yang izin lantaran menggelar resepsi pernikahan dan setelah itu langsung bergabung dengan pemusatan latihan timnas senior.

Melihat para pemain yang absen tersebut, tim Bajul Ijo kehilangan banyak pemain di lini belakang. Namun begitu, Djanur tidak khawatir. Dia pun sudah menyiapkan para pemain pengganti.

“Kami mengejar target lolos otomatis, tanpa perlu menanti hasil grup lain. Kondisi kami tidak ada masalah meski pemain tidak lengkap,” kata Djanur, seperti dikutip laman resmi Persebaya.

“Kami akan mencoba beberapa pemain, dan mungkin akan ada pergeseran-pergeseran posisi. Karena dengan kembalinya Yama ke Surabaya, akan kami maksimalkan stopper yang ada tiga orang,” tambahnya.

Posisi yang ditinggalkan Ruben tampaknya bakal diisi Novan Setya Sasongko, sementara di bek sayap kanan bakal ditempati Abu Rizal Maulana. Kemudian, Mokhamad Syaifuddin yang dalam beberapa pertandingan beroperasi sebagai bek sayap akan dikembalikan menjadi bek tengah.