Markas Kalteng Putra Berbenah Jelang Tampil di Liga 1 2019

Stadion Tuah Pahoe sedang berbenah jelang menjadi markas Kalteng Putra di Liga 1 2019. Stadion yang terletak di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah itu, sedang melakukan renovasi rumput agar lebih layak menggelar kompetisi teratas di Indonesia tersebut.

Kalteng Putra promosi ke Liga 1 2019 setelah meraih peringkat ketiga pada babak play-off yang berlangsung Desember 2018. Klub berjuluk Enggang Borneo tersebut akan mendampingi Semen Padang, dan PSS Sleman yang meraih status juara Liga 2 2018.

Bermain di Liga 1 2019 membuat Kalteng Putra harus bersiap. Satu di antara fokus persiapannya adalah merenovasi Stadion Tuah Pahoe agar layak menghelat pertandingan-pertandingan Liga 1 2019.

Melalui akun Instagram resmi, Kalteng Putra memberikan gambaran mengenai kondisi terbaru Stadion Tuah Pahoe. Dalam unggahannya tersebut, terlihat rumput dari stadion berkapasitas 5 ribu tempat duduk itu sedang dibongkar untuk digantikan dengan jenis yang baru.

“Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya akan memiliki rumput berstandar internasional. Pengerjaan rumput Stadion Tuah Pahoe dimulai dengan membongkar rumput lama stadion,” tulis Kalteng Putra dalam keterangan foto yang diunggah, Jumat (8/3/2019).

Selain rumput, Stadion Tuah Pahoe juga diyakini akan melakukan pembenahan penerangan lapangan. Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru menerapkan aturan agar stadion yang menggelar laga Liga 1 memiliki standar lampu tembak (floodlight) sebesar 800 lux.