Darije Kalezic Optimitis PSM Tekuk Lao di Stadion Pakansari

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, optimitis skuatnya bakal menekuk Lao Toyota (Laos) pada laga kedua Grup H Piala AFC, Rabu (13/3/2019). Darije punya sejumlah alasan mengapa yakin bisa mewujudkannya.

Darije mengaku sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan Laos lewat video rekaman pertandingan.

“Secara tim, penampilan Lao solid. Mereka bertahan dengan baik dan kompak. Lao punya serangan balik yang tertata,” kata Darije, Senin (11/3/2019).

Mantan pelatih Roda KC Kerkrade ini menyambut gembira kembalinya Eero Markkanen (striker) dan Beny Wahyudi yang baru pulih dari cedera. “Keduanya sudah mengikuti latihan tim. Saya butuh tenaga mereka untuk menyeimbangkan kekuatan tim,” tegas Darije.

Darije tanpa sungkan mengatakan bakal bertumpu pada aksi Markkanen yang mencetak gol PSM saat dijamu Homen United pada laga perdana Grup H di Stadion Jalan Besar, Singapura (27/2/2019). Menurutnya tugas seorang striker bukan hanya mencetak gol tapi juga berkontribusi buat rekannya seperti membuat assist.

“Saya yakin Markkanen sudah paham akan tugasnya sebagai striker,” terang Darije.

Terkait komposisi tim menghadapi Lao, Darije menuturkan sudah mendapatkan kerangka terbaik. “Untuk saat ini, sudah ada. Tapi, saya pastikan itu bukan permanen. Karena saya yakin penampilan tim dan pemain bakal lebih dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya,” papar Darije.

Musim ini, manajemen PSM Makassar mematok target buat Darije yakni membawa Juku Eja bertengger minimal peringkat tiga di Liga 1 2019. “Sampai saat ini, saya masih terus melakukan observasi sebelum mengambil kesimpulan. Saya akan memastikan telah mendapatkan komposisi terbaik setelah PSM bermain di Piala Presiden, Piala Indonesia dan Piala AFC,” pungkas dia.