Pukul Pelatih Persib, Bobotoh Terancam Dihukum Komdis PSSI

Oknum suporter klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung atau Bobotoh kembali membuat ulah dengan merangsek masuk dan melakukan pemukulan kepada pemain dan pelatih Persib Bandung. Akibat kejadian tersebut, bobotoh pun terancam hukuman Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Insiden kelam ini terjadi pada laga kedua grup A Piala Presiden 2019 saat Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya, Kamis (07/03/19) kemarin. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung ini Persib harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3.

Selepas laga usai, sejumlah oknum Bobotoh yang tidak terima akan hasil minor ini merangsek ke dalam lapangan. Tak hanya masuk ke lapangan, mereka juga memburu pelatih Persib Bandung Miljan Radovic.

Mereka kecewa terkait rangkaian hasil minor Persib Bandung. Dengan kekalahan ini membuat Persib Bandung gugur di ajang Piala Presiden.

Menanggapi kejadian ini, Komdis PSSI menilai akan memberikan hukuman bagi Bobotoh. Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua Komdis PSSI Asep Edwin.

“Pasti kejadian kemarin menjadi perhatian Komdis. Namun terkait detail hukuman dan segalanya nanti dikabari lagi setelah kami mendapat laporan resmi,” ucap Asep kepada INDOSPORT.

Bila Komdis PSSI kembali memberikan hukuman, tentu menjadi pukulan telak bagi Persib Bandung dan Bobotoh. Sebab mereka baru saja mendapat pengampunan dari Komdis terkait hukuman terdahulu.

Seperti diketahui Bobotoh akhirnya boleh kembali mendampingi Persib Bandung berlaga pasca dihukum oleh Komdis. Sejatinya Bobotoh mendapat hukuman tidak boleh mendampingi Persib Bandung selama setengah musim di tahun 2019 imbas kasus tewasnya suporter Persija Jakarta Haringga Sirila tahun lalu.