Persija Jakarta Berharap Dapat Puncak Permainan Di Myanmar

Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev berharap tim besutannya mendapatkan puncak permainan ketika menghadapi wakil Myanmar, Shan United, pada matchday kedua Grup G Piala AFC, Selasa (12/3), di Stadion Thuwunna, Yangon.

Persija menjalani jadwal pertandingan yang cukup padat dalam satu pekan ini. Kolev menyiasati kondisi tersebut dengan menurunkan pemain pelapis ketika bermain imbang 2-2 melawan Madura United di Piala Presiden kemarin.

Kolev mengaku cukup puas dengan performa pemain yang tampil di laga itu. Ia tidak menutup kemungkinan menurunkan pemain pelapis lagi di laga terakhir melawan PSS Sleman, karena ia menginginkan pilar Persija tampil maksimal di Piala AFC.

“Saya puas dengan tim ini, karena komposisinya jauh berbeda dari yang kami punya. Tidak mudah lawan tim yang punya pemain kuat dan berpengalaman seperti Madura, makanya saya puas dengan penampilan tim. Kemungkinan mereka akan bermain lagi lawan PSS,” tutur Kolev.

“Tentu saja kami ingin menjaga pemain inti, karena akan melawan Shan United. Kami memulai dengan delapan pemain baru [lawan Madura]. Kami harus mendapatkan puncak permainan di sana [Myanmar]. Pertandingan di sana cukup berat, tapi saya yakin kami akan mendapatkan hasil [bagus].”

Kolev sedikit banyak mengetahui gaya permainan tim asal Myanmar. Selain pernah menangani timnas Myanmar, pelatih asal Bulgaria ini sempat membesut klub papan atas setempat, Yangon United, pada musim 2012/13.

“Saya pernah bekerja di Myanmar, dan tahu gaya permainan mereka. Secara skill tidak terlalu tinggi, tapi mereka merupakan pekerja keras, sangat serius di lapangan. Karena itu, kami juga harus kerja keras dan konsentrasi,” imbuh Kolev.