Karir Beckham Putra di Persib Ternyata Berawal dari Tangisan

Sosok Beckham Putra Nugraha tengah menjadi sorotan belakangan ini. Pasalnya, meski baru berusia 17 tahun, Beckham Putra sudah dipercaya masuk ke tim senior Persib Bandung. Bahkan, dia mengenakan nomor yang termasuk keramat bagi Maung Bandung.

Dengan usianya yang baru 17 tahun Beckham Putra Nugraha tercatat sebagai pemain termuda pada ajang Piala Presiden 2019. Dalam dua laga yang telah dilakoni Persib, dua kali Beckham selalu turun sebagai pemain pengganti

Meski begitu, di awal kemunculannya langsung menyita perhatian. Terlebih dia masuk ke tim senior Persib setelah sukses mengantarkan tim U-19 menjuarai Liga 1 U-19. Plus gelar top skor di ajang yang sama tahun lalu.

Selain itu, dia memiliki nama persis seperti salah satu legenda Manchester United, David Beckham. Usut punya usut, nama itu memang terinspirasi dari mantan kapten Timnas Inggris tersebut.

”Beckham kan lahirnya tahun 2001. Nah itu saat David Beckham lagi bersinar dengan Manchester United. Pokoknya David Beckham sangat luar biasa lah,” ucap ayah Beckham, Budi Nugraha.

Uniknya, dalam keseharian, Beckham lebih sering dipanggil Etam. Panggilan tersebut sudah melekat sejak masih bocah. ”Karena Beckham agak susah pelafalannya buat orang Sunda. Jadi ya manggilnya Etam saja,” imbuh Budi.

Budi mengaku tidak pernah mengarahkan anaknya menjadi pemain bola. Itu semua karena kemauan sendiri. Ketertarikan Etam terhadap sepak bola tak lepas dari peran sang kakaknya, Gian Zola yang saat itu lebih dulu gabung dengan SSB Uni Bandung.

”Awalnya hanya Zola saja yang masuk SSB, tahun 2007. Terus Etam nangis pingin ikut latihan. Jadi ya akhirnya ikut juga,” imbuh pria asli Bandung tersebut.

Melihat potensi dari Etam, sang ayah akhirnya mendukung penuh karir sepakbola Etam. Bahkan setiap Etam berlaga, Budi selalu menyempatkan diri untuk memberikan dukungan.

Harapannya, karir Etam bisa secemerlang David Beckham. Baik di level klub maupun Timnas. Apalagi saat ini bersama Persib, Etam menggunakan nomor punggung 7 yang sama seperti David Beckham di Manchester United.