Piala Presiden: Ivan Kolev Beri Sinyal Gunakan Pemain Pelapis Lagi Melawan PSS

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, tak menutup kemungkinan untuk kembali menggunakan pemain pelapis pada laga terakhir penyisihan Grup D Piala Presiden 2019 kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019). Hal itu dilakukan demi mengantisipasi padatnya jadwal klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

Persija menggunakan pemain pelapis pada matchday kedua Grup D Piala Presiden 2019 kontra Madura United, Jumat (8/3/2019). Meski begitu, Ryuji Utomo dkk. tetap mampu memberikan perlawanan hingga akhirnya menahan Madura United dengan skor 2-2.

Keputusan yang terbilang berani itu diambil Ivan Kolev karena tak punya pilihan. Penyebabnya, Persija akan tampil di Piala AFC 2019 melawan Shan United pada Selasa (12/3/2019).

“Memang tidak mudah bermain dengan jadwal yang padat. Jadi, ada kemungkinan kami akan kembali menggunakan pemain pelapis pada laga melawan PSS,” kata Ivan Kolev seusai pertandingan.

Persija Jakarta saat ini menghuni puncak klasemen Grup D Piala Presiden 2019 dengan raihan empat poin. Untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya, klub kebanggaan masyarakat ibu kota itu wajib meraih kemenangan melawan PSS.

“Akan tetapi, kami juga harus melihat kondisi pemain nantinya bagaimana,” tegas Kolev.