Diisukan Akuisisi Perseru, CEO Lampung United Membantah Keras

Baru-baru ini muncul kabar jika Perseru Serui sudah diakusisi oleh manajemen Lampung United. Lampung United dilaporkan telah membela saham lisensi Perseru dan akan bermain di kompetisi Liga 1 2019.

Seperti yang diketahui, Perseru Serui tengah mengalami masalah finansial. Tim berjuluk Cendrawasih Jingga tersebut pun kesulitan mencari sponsor menjelang Liga 1 2019 mendatang.

Situasi ini pun yang akhirnya memunculkan kabar bahwa Lampung United akan menggantikan posisi Perseru Serui di kasta teratas sepak bola Indonesia.

Namun CEO Lampung United Arief Maulana membantah kabar bahwa dirinya mengakuisisi Perseru. Dirinya menjelaskan jika Lampung United diusahakan akan bermain di Liga 3, bukan Liga 1.

“Tak benar berita itu. Kami tegaskan. Lampung United itu tim baru lahir. Kami baru mau daftarkan ke Asprov PSSI Lampung. Insyallah kami ikut Liga 3 Asprov tahun ini,” katanya seperti dikutip situs lokal lampungwawai.com.

Kabar munculnya Lampung United yang membeli saham Perseru memang muncul melalui akun Instagram, yang belum diketahui kebenarannya. Oleh karena itu Arief pun meminta para netizen harus melakukan pengecekan kembali.

“Apalagi banyak akun palsu beredar mengatasnamakan manajemen Lampung United. Terutama di IG. Kami berharap para netizen melakukan konfirmasi ke pihak manajemen jika ingin share berita. Biar tak sumir dan hoax,” tambahnya.

Lampung United sendiri baru akan membuka seleksi untuk merekrut pemain pada akhir April mendatang, tepatnya pada tanggal 27-28.