Dejan Antonic Maksimalkan Waktu Istirahat

Pelatih Madura United Dejan Antonic akan memberikan kesempatan kepada anak asuhnya agar beristirahat sebelum menggelar persiapan menghadapi Borneo FC di laga pamungkas Grup D Piala Presiden, Jumat (15/3).

Duel melawan Borneo FC akan menentukan nasib Madura United dalam memperebutkan tiket Delapan Besar. Sebab, dua tim lainnya, Persija Jakarta dan PSS Sleman juga mempunyai peluang yang sama, dan mereka saling bentrok di laga terakhir.

Kendati demikian, Dejan tidak mau mengandalkan hasil pertandingan lain. Menurutnya, Laskar Sape Kerrap wajib memetik poin penuh demi memuluskan jalan ke Delapan Besar.

“Pertandingan di pramusim tidak mudah dimainkan, karena untuk pemain kondisinya sangat berat. Saya pikir, dari dua bulan bersama-sama, Madura sudah lebih baik, dan lebih maju. Kami harus fokus di pertandingan terakhir melawan Borneo. Mudah-mudahan kami bisa menang, dan lolos ke Delapan Besar,” tutur Dejan.

“Di Grup kami semua tim bermain dua gim dalam empat hari, berbeda dengan grup lain yang punya jeda lebih panjang untuk istirahat. Sekarang kami punya waktu tujuh hari untuk istirahat.”

Borneo FC bukan tim asing bagi Dejan, mengingat pada Liga 1 2018 ia menangani Pesut Etam, dan sukses menempatkannya di peringkat tujuh klasemen akhir.

“Kekalahan Borneo dari Persija [di laga pertama] tidak bisa dijadikan ukuran. Kalau kalian tanya anak-anak yang bekerja sama dengan saya musim kemarin, saya tahu anak-anak Borneo. Mereka bagus, dan mau bekerja keras. Tapi ini pramusim, banyak pelatih yang cuma untuk persiapan ke depan,” imbuh Dejan.