Timnas Indonesia U-22 Sudah Terima Semua Bonus Juara Piala AFF U-22 2019

Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 menjadi juara Piala AFF U-22 2019 membuat guyuran bonus datang dari berbagai pihak. Asisten kepala delegasi Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019, Sumardji, memastikan semua bonus telah diterima oleh para pemain dan ofisial tim.

Prestasi yang diraih Timnas Indonesia U-22 dengan menjadi juara Piala AFF U-22 2019 membuat banyak pihak tak berpikir dua kali untuk menggelontorkan bonus.

Mulai dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, yang menyaksikan langsung pertandingan final kontra Thailand, menggelontorkan bonus total Rp2,1 miliar, yang berlanjut dengan bonus dari Presiden Joko Widodo yang memberi masing-masing pemain dan ofisial tim sebesar Rp200 juta, beberapa pihak lain pun tak turut lupa untuk memberikan bonus kepada tim asuhan Indra Sjafri itu.

Sumardji, manajer Bhayangkara FC yang mendampingi Timnas Indonesia U-22 sebagai asisten kepala delegasi, memastikan semua bonus tersebut telah diterima oleh pemain dan ofisial tim. Bahkan menurutnya masih ada pihak swasta yang ingin memberikan bonus kepada para pemain Tim Garuda Muda.

“Alhamdulillah dari Presiden dan Menpora sudah diterima dan ditransfer ke masing-masing pemain. Jadi setelah simbolisasi bonus itu, tak lama langsung dikirim. Kemudian motor dari pihak swasta juga sudah diterima, dan rencananya hari ini mereka akan mendapatkan lagi bonus dari Tissot berupa jam tangan,” ujar Sumardji yang ditemui usai latihan Tim Garuda Muda di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Timnas Indonesia U-22 kini telah menjadi Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Tim asuhan Indra Sjafri itu akan bertolak ke Vietnam untuk menjalani turnamen kualifikasi yang digelar pada 22-26 Maret 2019.