Madura United dan Persija Jakarta Berbagi Poin

Persija Jakarta harus puas berbagi poin usai bermain imbang 2-2 lawan Madura United pada lanjutan Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3/2019).

Keempat gol di laga tersebut masing-masing dicetak Aleksandar Rakic (35′, 67′), sedangkan dua gol Persija Jakarta dicetak Bruno Matos (52′) dan Ryuji Utomo (58′).

Di laga ini, Pelatih Dejan Antonic melakukan sedikit rotasi di laga ini. Meski tetap mengandalkan Alberto Goncalves dan Aleksandar Rakic di lini depan, komposisi lini tengah sedikit berubah dengan tidak adanya Zulfiandi. Tempatnya digantikan oleh Asep Berlian.

Sedangkan lini belakang dipercayakan kepada duet Jaimersion Da Silva dan Fandry Imbiri.

Di kubu Persija, pelatih Ivan Kolev menurunkan skuat yang tak biasa. Daryono diplot di posisi kiper.

Duet lini belakang dipercayakan kepada Ryuji Utomo dan Steven Paulle.

Di lini tengah, perubahan dilakukan Ivan Kolev dengan memasang Sandi Sute dan Yan Pieter Nasadit untuk menopang pergerakan Heri Susanto dan Silvio Escobar di lini depan.

Rotasi pemain nyatanya cukup mempengaruhi permainan Persija Jakarta.

Kalah dominasi sepanjang awal laga, Macan Kemayoran harus tertinggal terlebih dulu melalui gol Aleksandar Rakic memanfaatkan kerjasama Slamet Nurcahyo dan Zah Rahan.

Di awal babak kedua, Persija Jakarta mampu menyamakan kedudukan melalui gol Bruno Matos menit ke-52.

Sesaat kemudian, di menit 59 pemain Ryuji Utomo Prabowo mampu menambah keunggulan Persija Jakarta.

Ini dari hasil tepisan bola dari kiper Madura United di mulut gawang yang salah arah lalu dimanfaatkan oleh Ryuji Utomo.

Persija harus puas berbagi poin usai sontekan Aleksandar Rakic menit ke-67, kembali memaksa Daryono memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.(TRIBUNJOGJA.COM)