Bungkam Borneo FC, PSS Sleman Buka Peluang Lolos

PSS Sleman sukses mengemas poin penuh saat berhadapan dengan Borneo FC pada laga kedua Grup D Piala Presiden 2019, Jumat 8 Maret. Bermain di Stadion Maguwoharjo PSS Sleman sukses mengakhiri laga dengan kemenangan 0-2.

Bermain di depan pendukung sendiri PSS Sleman bermain agresif. Peluang langsung didapat Brian Ferreira pada menit kelima, sayang masih bisa diantisipasi oleh pemain belakang Borneo.

Memasuki menit ke15 kedua tim bermain terbuka. Sederet peluang tercipta. Namun, belum ada gol yang dihasilkan oleh Borneo FC dan PSS Sleman.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?Happy Inspire Confuse Sad
Pada menit ke-22 PSS Sleman berhasil membuka keunggulan lewat tandukan Brian Ferreira. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan PSS Sleman.

Usai unggul, PSS Sleman malah tampil semakin perkasa. Sejumlah peluang kerap mengancam barisan pertahanan Borneo FC.

Tertinggal, Boreno langsung menggebrak pertahanan PSS Sleman. Pesut Etam tampak mengandalkan sisi sayap guna mencetak gol.

Renan da Silva nyaris membuat skor imbang pada menit ke-42. Beruntung untuk PSS Sleman, sontekan mantan pemain Persija itu masih melambung jauh di atas gawang Borneo FC.

Jual beli serangan terus diperlihatkan kedua tim hingga menit-menit akhir babak pertama. Akan tetapi, skor 0-1 untuk keunggulan PSS Sleman tidak berubah.

Memasuki babak kedua, PSS Sleman langsung bermain agresif. Peluang langsung didapat tim tuan rumah pada menit ke-46 melalui Kushedya Yudo, namun sayang sontekannya masih bisa diblok pertahanan Borneo FC.

Tiga menit kemudian giliran Borneo FC yang mendapat peluang melalui sundulan Rifal Lastori. Namun, masih belum tepat sasaran.

Memasuki menit-menit akhir babak kedua Borneo FC terus memberikan tekanan ke gawang PSS Sleman. Beberapa peluang emas didapat Javlon Guseynov dan Abrizal Umanailo belum bisa merubah skor.

Bukan menyamakan kedudukan, gawang Borneo FC harus kembali kebobolan untuk kedua kalinya. Kali ini gol kedua PSS Sleman dicetak oleh Kushedya Yudo pada menit ke-93 dan mengubah skor menjadi 0-2.

Semangat tinggi terus diperlihatkan Borneo FC guna menyamakan kedudukan. Namun hingga babak kedua usai skor 0-2 untuk keunggulan PSS Sleman tidak berubah.

Dengan hasil ini, peluang PSS Sleman untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka. Kini, Dery Rachman dan kawan-kawan berada di peringkat ketiga dengan perolehan tiga poin. Sebaliknya, peluang Borneo FC untuk lolos dari fase grup tertutup lantaran belum mendapatkan poin hingga dua kali bertanding.

Susunan pemain Borneo FC vs PSS Sleman:

Borneo FC: Nadeo Arga; Diego Michiels, Jan Jammers, Javlon Guseynov, Abdul Rahman; Abrizal Umanailo, Ichsan Kurniawan, renan da Silva, Wahyudi Hamisi; Lerby Eliandry, Rifal Lastori.

PSS Sleman: Try Hamdani; Purwoko Yudi, Jajang Sukmara, Alfonso de la Cruz; Haris Tuharea, Sidik Saimima, Rangga Muslim, Wahyu Sukarta; Brian Ferreira, Derry Rachman, Kushedya Yudo.