Bikin Suporter PSIS Marah, Persipura Jayapura Janji Evaluasi Sikap

Persipura Jayapura berjanji akan melakukan evaluasi terhadap sikap pemain setelah pertandingan melawan PSIS Semarang pada fase grup Piala Presiden 2019.

Drama mewarnai pertandingan antara PSIS Semarang melawan Persipura Jayapura pada ajang Piala Presiden 2019 yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (6/3/2019).

Tepatnya pada gol ketiga Persipura Jayapura ke gawang PSIS Semarang yang diciptakan oleh Boaz Solossa pada menit ke-75.

Penyerang asal Papua itu melakukan selebrasi gol yang memicu amarah suporter PSIS Semarang.

Usai mencetak gol, Boaz Solossa berlari ke arah sekumpulan pendukung PSIS Semarang yang menempati tribune timur Stadion Mochamad Soebroto.

Pemain timnas Indonesia itu sedikit menunjukan ekpresi kurang menyenangkan bagi suporter Mahesa Jenar.

Tak heran jika kemudian pendukung tim tuan rumah kesal apalagi timnya berada dalam kondisi tertinggal.

Belum diketahui mengapa Boaz melakukan selebrasi itu, yang jelas ia mendapat seruan dari pendukung PSIS ketika kembali bermain dan mendapatkan bola.

Selang beberapa menit kemudian dari pantauan siaran langsung Indosiar, Boaz Solossa menunjukkan ekpresi minta maaf kepada suporter PSIS Semarang.

Rasa respeknya kembali terlihat selepas pertandingan ketika ia mendatangi suporter PSIS Semarang yang sudah turun di pinggir lapangan.

Boaz Solossa meminta maaf dengan menyalurkan tangan kanannya kepada suporter PSIS Semarang.

Ada beberapa suporter PSIS Semarang yang terlihat tidak menerima permintaan maaf Boaz Solossa.

Pelatih Persipura, Luciano Leandro, lantas memberikan komentar terkait kejadian tersebut saat sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Ia berjanji kejadian tersebut tak akan diulangi lagi oleh pemain Mutiara Hitam.

“Saya rasa tidak ada maksud provokasi, yang saya lihat semangat pemain kami memenangkan pertandingan. Kalaupun ada yang seperti itu akan kami evaluasi di internal tim kami,” ucap Luciano dikutip BolaSport.com dari situs resmi PSSI.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil itu akan mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tetap menjaga sportivitas dalam pertandingan.

“Ke depan kami akan selalu menekankan kepada pemain untuk mereka lebih tenang dan fair play lagi. Sebab, ini ajang pramusim yang baik untuk melihat kinerja tim,” tuturnya mengakhiri.

Pada pertandingan selanjutnya di Grup C Piala Presiden 2019, Persipura akan menghadapi PSM Makassar pada Minggu (10/3/2019) dan Kalteng Putra pada Sabtu (16/3/2019).

Skuat Mutiara Hitam wajib memperhatikan sikap di lapangan dengan baik supaya kejadian tersebut tak terulang kembali.