Madura United Siapkan Skema Baru Lawan Persija Jakarta

Kehilangan lima pemain yang menjalani pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia membuat pelatih Madura United Dejan Antonic bakal menyiapkan skema baru untuk matchday kedua Grup D Piala Presiden 2019 melawan Persija Jakarta.

Madura United mengawali turnamen pramusim ini dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo kemarin. Dejan mengaku cukup puas dengan performa pemain yang dimasukkan dari bangku cadangan.

“Saya harus percaya kepada pemain, karena tujuan kami mendatangkan banyak pemain adalah untuk mempercayai mereka. Contoh tadi pemain pengganti Alfath [Fathier] mampu mencetak gol saat dia bermain sebagai pemain pengganti,” ujar Dejan.

“Di saat kondisi sepakbola Indonesia yang seperti ini, kami bangga dan senang bisa menyumbangkan pemain di tim nasional. Memang nantinya akan ada perbedaan permainan, tetapi kami harus siap, karena situasi seperti ini juga bakal terjadi ketika nanti di kompetisi.”

Dejan juga tidak mempermasalahkan anak asuhnya hanya mampu melesakkan dua gol. Menurutnya, pertandingan pertama tidak mudah, dan ia memberikan apresiasi kepada pemain yang dinilai sudah tampil bagus.

“Saya bersykur bisa memenangkan pertandingan. Kita semua tahu PSS adalah tim yang sulit dikalahkan di kandang. Ini laga pertama, jadi saya pikir kami sudah menjalani ujian berat. Memang ada satu dua salah yang harus dievaluasi, tapi terpenting kami memenangkan pertandingan,” beber Dejan.

Sementara itu, arsitek PSS, Seto Nurdiyantoro, menyatakan, pemainnya tampil di bawah performa terbaik seperti yang pernah mereka tunjukkan saat melawan Barito Putera.

“Sepertinya dari awal pemain agak berat. Tentu ini menjadi kendala kami dalam mempersiapkan tim di kompetisi Liga 1. Kami akan mencoba melakukan perubahan sesuai dengan indikator yang ada pada turnamen ini,” kata Seto.

“Masih ada dua laga. Memang kondisi fisik kami terlihat kedodoran, tapi tidak ada waktu untuk pemulihan kondisi. Semoga kami bisa menampilkan permainan seperti menang melawan Barito. Rotasi? Pemain yang kami miliki hanya itu.” (gk-48)