Kontribusi 2 Pemain Asing Rekrutan Terbaru Belum Sip, PSS Toleransi

Kendati kalah di laga pembuka babak grup Piala Presiden, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, puas dengan kinerja dua pemain asing rekrutan terbaru, Alfonso de la Cruz Calero dan Brian Federico Ferreira. Kok bisa?

Alfonso dan Brian diturunkan saat PSS menjalani laga pembuka Grup D Piala Presiden 2019 dengan Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3). PSS kandas 0-2 setelah gawang Ega Rizky dibobol Alberto Goncalves dan Alfath Faathier.

Seto menilai penampilan Alfonso dan Brian kurang sip di laga itu. Tapi, dia yakin dengan dua pemain itu bakal memberikan kontribusi signifikan setelah terbebas dari kelelahan.

“Brian secara skill oke, Alfonso saya pikir tidak begitu masalah,” kata Seto seusai pertandingan, Selasa (5/3/2019).

“Tapi lebih banyak nanti kita tingkatkan di fisik, nanti kita coba perbaiki di sana. Dan mudah-mudahan apa yang kita berikan nanti secara perlahan ada peningkatan dari cara bermain, sisi fisik mulai meningkat,” ujar Seto.

Alfonso yang berposisi sebagai pemain belakang diturunkan Seto sejak menit pertama. Sementara, Brian baru dimasukkan di pertengahan babak pertama.

Terhadap pemain lainnya, Seto juga akan fokus membenahi fisik bermain sebelum laga Grup D selanjutnya melawan Persija Jakarta dan Borneo FC.

“Kami masih berat di otot, kondisi fisik pemain, kita main lagi tanggal 8, saya pikir nggak ada waktu. Pertandingan ke depan kita recovery pulihkan kondisi, lawan Persija kita coba lebih ke kebugaran,” Seto menjelaskan.

“Rotasi kemungkinan ada, karena pemain yang kita punya hanya itu, ada pemain cedera, ada pemain yang belum terdaftar. Saya pikir secara keseluruhan para pemain cukup, tampil lumayan,” dia menambahkan.