Tundukkan PSM Makassar, Gomes De Oliveira Sebut Tim Kalteng Putra Makin Matang

Secara mengejutkan Kalteng Putra FC memenangi pertandingan melawan PSM Makassar dalam laga perdana grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (6/3). Gol tunggal Kalteng Putra dicetak Antoni Putro Nugroho pada menit ke-62 dan tidak bisa dibalas PSM hingga akhir pertandingan.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, mengatakan kemenangan atas Juku Eja menjadi kemenangan penting bagi I Gede Sukadana dan kawan-kawan. Sebelum pertandingan, di atas kertas PSM diunggulkan dibandingkan Kalteng Putra.

“Pemain bermain secara kolektivitas dan memberikan penampilan terbaik di pertandingan sore ini,” kata Gomes, dalam jumpa pers usai pertandingan.

Gomes menambahkan, para pemain asing yang dimiliki Kalteng Putra memiliki kualitas dan terlihat dalam pertandingan melawan PSM. Diogo Campos, Rafael de Jesus ditambah pemain naturalisasi Onorionde Kughegbe memberikan kemampuan terbaik dan bisa mengangkat tim dalam pertandingan penting ini.

“Tiga poin pertama yang membuat tim ini semakin matang dalam persiapan kompetisi Liga 1. Di laga kedua lawan PSIS Semarang, ada beberapa evaluasi dari pertandingan sore ini. PSIS tim bagus dan memiliki kekuatan merata di semua lini, kami akan mewaspadai lini serang PSIS,” tuturnya.

Pada laga selanjutnya, tim berjulukan Isen Mulang tersebut bakal berhadapan dengan PSIS, Minggu (10/3) nanti. Gomes akan mempersiapkan tim secara khusus menghadapi Laskar Mahesa Jenar yang berstatus sebagai tuan rumah.

“Pertandingan kedua melawan PSIS akan semakin berat. PSIS akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter dan ini akan kami antisipasi. Saya rasa mental seluruh pemain sudah siap melawan PSIS,” tegas pelatih asal Brasil itu.(gk-18)