Timnas U-22 Indonesia Uji Coba Lawan Dua Klub Liga 1 2019

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, mengatakan timnya akan melakoni dua laga uji coba melawan klub Liga 1 2019.

Satu dari dua klub tersebut adalah Bali United yang berlangsung pada 17 Maret 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Untuk satu tim lagi, Indra Sjafri belum bisa menyebutkan namanya. Kemungkinan besar klub tersebut antara lain Semen Padang atau Bhayangkara FC.

Untuk Persija Jakarta kemungkinan besar tidak akan melawan timnas U-23 Indonesia karena sedang berlaga di Sleman untuk melakoni babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2019.

Sementara Semen Padang saat ini sedang berada di Bekasi untuk berlaga di babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2019.

Sedangkan Bhayangkara FC juga berpeluang besar karena ber-homebase di Jakarta.

Sebelum berujicoba melawan dua klub Liga 1 2019, Indra Sjafri akan melakukan game internal.

Game internal itu digelar untuk melihat kemampuan anak-anak asuhnya selama menggelar pemusatan latihan.

“Sabtu kami ada internal game. Setelah itu minggu kedua ada uji coba dengan tim lokal, mungkin klub Liga 1,” kata Indra Sjafri.

“Lalu terakhir itu kami beruji coba melawan Bali United pada 17 Maret,” ucap pelatih asal Sumatra Barat tersebut.

Indra Sjafri memanggil 30 nama pemain untuk pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia.

Dari daftar pemain yang dipanggil tinggal Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, Saddil Ramdani, dan Todd Rivaldo Ferre yang belum bergabung.

Indra Sjafri juga memastikan bahwa pada laga uji coba melawan Bali United, skuat fix timnas U-23 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 sudah terbentuk.

Sebab, satu hari setelah laga itu, Garuda Muda langsung terbang ke Vietnam guna melawan Thailand, Brunei Darussalam, dan Vietnam, pada 22-26 Maret 2019.

“Untuk pemangkasan pemain lihat saja. Yang pasti lawan Bali United sudah skuat pasti dan hanya 23 pemain yang saya bawa,” kata Indra Sjafri.