Persib Harus Waspada, Persebaya Punya Mental Juara

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman memuji mental pemenang yang terpatri di dalam tim asuhannya. Mental juara itu terpampang jelas saat Persebaya mengalahkan Perseru Serui dengan skor 3-2, Sabtu (2/3) lalu.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat tersebut selesai secara dramatis. Perseru sempat mengejutkan Persebaya dengan keunggulan 2-0. Namun kondisi berubah cepat pada paruh kedua laga. Persebaya tak terbendung hingga menang 3-2.

“Selama persiapan kompetisi musim ini, kelihatannya baru kemarin kami bertemu dengan lawan yang satu level, satu divisi, dan satu liga. Sebelum-sebelumnya melawan tim Liga 3,” ujar Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman.

Terbiasa bertemu dengan lawan mudah, membuat Persebaya sempat kesulitan saat berjumpa tim selevel. Utamanya dari faktor mental. “Permainan kami tidak ada masalah. Cuma ada kesalahan sehingga kami tertinggal 0-2 pada babak pertama,” ulasnya.

Setelah tertinggal dua gol itu, Persebaya berhasil bangkit. Permainan mereka jauh lebih baik, semakin atraktif, dan menciptakan banyak peluang. Tiga gol menjadi ganjaran atas kualitas jempolan yang mereka pertontonkan.

“Kami bangkit dan bekerja keras pada babak kedua. Saya memuji kebangkitan mereka pada babak kedua. Saya sekaligus bisa melihat kondisi fisik mereka seperti apa,” sebut eks pelatih Persib Bandung ini.

Berkaca dari hal tersebut, Persebaya bakal memperbaiki penampilan saat bersua Persib Bandung. Bentrokan kedua tim akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3) mendatang. (jawapos.com)