Borneo FC Akui Kalah Kualitas dari Persija

Borneo FC menjadi korban keganasan Persija Jakarta pada laga pertama grup D Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar. Setelah laga, pelatih Borneo FC, Fabio Lopez, mengakui tim kalah kualitas dibanding Persija.

Tim berjulukan Pesut Etam ini menelan kekalahan telak 0-5 dari Macan Kemayoran Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019) malam.

Gawang Borneo FC jebol lima kali melalui brace Novri Setiawan (14′ dan 23′), Bruno Matos (19′), Ramdani Lestaluhu (49′), dan Heri Susanto (89′).

“Kualitas Persija memang lebih bagus, ini menjadi perbedaan antara kami dengan mereka. Gol cepat mereka membuat kami semakin tertekan,” terang Fabio Lopez.

Persija sudah unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan 16 menit. Kondisi itu dianggap meruntuhkan permainan Lerby Eliandry dkk. “Gol cepat itu membuat kami jatuh. Sekali lagi, kami kalah segalanya dari Persija,” imbuhnya.

Sementara gelandang bertahan Borneo FC, Asri Akbar, mengucapkan selamat kepada Persija atas tiga poin yang mereka raih. “Selamat untuk Persija yang dapat memenangkan pertandingan. Mereka pantas mendapat poin penuh karena memang lebih baik,” kata Asri Akbar.

Kekalahan dari Persija Jakarta membuat Borneo FC kini berada di dasar klasemen Grup D Piala Presiden 2019. Sementara itu, bermodal kemenangan besar, Persija berhasil berada di puncak klasemen sementara, menggeser Madura United yang hanya menang 1-0 atas PSS Sleman pada laga perdana.