Atribut Eero Markkanen Jauh Diatas Simic, Tanda Bakal Jadi Top Skor Piala Presiden?

Menilik atribut dari gim Football Manager, atribut penyerang PSM Makassar Eero Markkanen ternyata jauh diatas juru gedor milik Persija Jakarta, Marko Simic, dengan data tersebut apakah pemain asal Finlandia itu bakal menjadi top skor baru Piala Presiden?

Pada gelaran Piala Presiden 2018, Marko Simic memang tampil begitu impresif, dimana pemain asal Kroasia ini berhasil mencetak 11 gol dan menghantarkan Persija meraih gelar di turnamen tersebut.

Catatan gol tersebut membuat namanya terpilih sebagai top skor, sekaligus best player di Piala Presiden 2018. Simic jauh meninggalkan Stefano Lilipaly di daftar pencetak gol yang hanya mampu melesakkan lima gol.

Memasuki gelaran Piala Presiden tahun 2019, Marko Simic bakal kedatangan rival sekaligus penantang baru untuk perebutan gelar top skor diakhir kompetisi.

Adalah Eero Markkanen, penyerang anyar PSM Makassar yang memang cukup menggila dalam beberapa laga debutnya di Piala Indonesia 2018.

Bahkan menurut gim Football Manager 2019, disebutkan jika mantan pemain Real Madrid Castilla tersebut mempunyai atribut ataupun kemampuan yang lebih baik ketimbang Marko Simic.

Disebutkan jika Eero Markkanen mempunyai nilai finishing atau penyelesaian akhir sebesar 14 poin, sedangkan Simic jauh dibawahnya dengan angka 11 poin.

Tak hanya finishing, Eero Markkanen juga jauh mengungguli Simic dari segi heading (sundulan) dengan angka 14, sedangkan Simc cuma 12, serta long shot (tembakan jarak jauh) dengan 13 angka dan Simic hanya 9 angka.

Sebagai catatan, ketiga atribut tersebut sangat penting bagi seorang striker, dan pemain dengan angka tinggi pada atribut itu kemungkinan dapat mencetak gol dari berbabgai situasi.

Lantas dengan catatan statistik diatas, mampukah Eero Markkanen menjadi top skor baru dan membawa PSM menjuarai turnamen Piala Presiden 2019?